SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KEMUNING KECAMATAN KRAMAT KABUPATEN TEGAL

Artikel

Adakan Rapat Koordinasi Kampung KB, Harapkan Kegiatan Lebih Bervariasi Lagi

31 Agustus 2023 17:35:32  Humas  191 Kali Dibaca  Berita Desa

Kemuning, Humas - Kampung Keluarga Berkualitas (KB) dihadirkan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kelurahan dalam rangka mewujudkan keluarga yang berkualitas. Sejak dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 14 Januari 2016, kampong KB dapat bertumbuh pesat hingga menghasilkan ratusan kampong KB diseluruh nusantara.

Salah satunya yakni Desa Kemuning yang ditunjuk menjadi kampung KB setelah Desa Bongkok di Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal pada tahun 2017. Dalam menjalankan program kampung KB dilakukan rapat triwulan bertempat di kediaman Kepala Desa Kemuning bersama dengan kader-kader posyandu, yang jatuh pada Kamis (31/08/2023) siang.

“Ini termasuk program dimana diterapkan pada daerah yang sering terjadi bencana, Desa Kemuning yang setiap tahun sekali terjadi banjir, hal ini perlu diprogramkan untuk mencari solusi yang bukan hanya dari segi pangan namun juga dari sektor tertentu seperti kesehatan,” Tutur Supratman, Kepala Desa Kemuning.

Rapat ini dilakukan untuk menyampaikan beberapa evaluasi, informasi-informasi terbaru terkait dengan program kerja kampung KB serta pemberian materi dasar tentang lanjut usia (lansia).

“Harusnya rapat seperti ini dilakukan setiap bulan, program kampung KB juga bisa dimasukkan pada setiap kegiatan yang dilakukan di desa,” kata Adhi Iskandar Dwi Saputra

Adhi Kembali menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan dapat berupa kegiatan untuk para lansia, pos pembinaan terpadu (posbindu), bina keluarga balita (BKB), serta pencatatan tumbuh kembang anak.

laela
01 September 2023 10:23:39
good

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Statistik

 Agenda

 Sinergi Program

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Dukuh Kesemen No. 1
Desa : Kemuning
Kecamatan : Kramat
Kabupaten : Tegal
Kodepos : 52181
Telepon :
Email : kemuning1.maju@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:56
    Kemarin:106
    Total Pengunjung:26.798
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.119.125.162
    Browser:Mozilla 5.0