Artikel
Panduan Layanan Surat
Panduan Layanan Surat Datang Langsung
- Penduduk pemohon surat datang dengan membawa kartu identitas diri (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) dan dokumen persyaratan lain sesuai kebutuhan surat;
- Dokumen-dokumen tersebut diserahkan pada staff pemerintah desa yang bertugas dalam pelayanan;
- Petugas akan membuatkan surat yang dibutuhkan oleh pemohon surat;
- Setelah surat selesai dibuatkan, surat akan diserahkan pada pemohon surat.
Panduan Layanan Surat Melalui Website
- Pemohon surat membuka link website desa;
- Klik menu layanan surat>pengajuan surat;
- Anda akan diarahkan pada halaman pengajuan surat;
- Pilih dan klik pengajuan surat yang dibutuhkan;
- Anda akan diarahkan pada link Google Formulir dan isikan setiap informasi yang diminta;
- Setelah selesai mengisi anda harus menghubungi nomor WA yang terlampir;
- Setelah itu, admin pelayanan akan membalas pesan dan memproses surat yang dibutuhkan;
- Kemudian, admin pelayanan akan menghubungi Kembali bahwa surat telah dibuatkan;
- Pemohon surat dapat datang langsung ke kantor desa untuk mengambil surat yang diajukan.