SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KEMUNING KECAMATAN KRAMAT KABUPATEN TEGAL

Artikel

Desa Kemuning Gelar Istighosah untuk Peringati HUT RI ke-78

19 Agustus 2023 16:50:15  Humas  139 Kali Dibaca  Berita Desa

Kemuning, Humas - Hari kemerdekaan telah tiba, menandakan bahwa bangsa Indonesia bebas dari penjajahan dan penindasan bangsa asing. Sekarang sudah genap 78 tahun umur Indonesia sejak dikumandangkannya teks proklamasi. Berkat perjuangan para pendahulu, kini bangsa Indonesia mampu merayakan kemerdekaannya dengan meriah.

Sebagai bentuk terimakasih dan rasa syukur warga atas jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia (RI), setiap warga akan melakukan tasyakuran bersama-sama yang sudah menjadi tradisi setiap tahun.

Warga Desa Kemuning telah menggelar kegiatan istighosah dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) RI ke-78 bertempat di Balai Desa Kemuning pada Jumat (18/08) malam. Kegiatan ini dihadiri oleh perangkat desa, anggota BPD, kader kesehatan, PKK, tokoh Masyarakat, tokoh agama, dan warga Desa Kemuning.

Istighosah atau do'a bersama dilakukan sebagai bentuk rasa syukur warga atas kemerdekaan yang telah diraih oleh para pahlawan bangsa. “Malam istighosah ini merupakan bentuk rasa syukur kita sebagai penerus perjuangan pendahulu dan kita sebagai anak keturunannya, diharuskan untuk memanjatkan rasa syukur,” tegas Supratman, Kepala Desa (Kades) Kemuning.

Acara dimulai pukul 20.30 WIB yang dibuka dengan sambutan oleh kepala desa, dilanjutkan sambutan dari anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Do'a tahlil dipimpin oleh H. Satori salah satu tokoh masyarakat desa hingga pukul 21.30 WIB. Kemudian, ditutup dengan makan bersama warga desa.

Harapannya dengan diadakannya kegiatan istighosah dalam rangka peringatan kemerdekaan RI, dapat menumbuhkan rasa terimakasih dan syukur atas perjuangan para pendahulu.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Statistik

 Agenda

 Sinergi Program

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Dukuh Kesemen No. 1
Desa : Kemuning
Kecamatan : Kramat
Kabupaten : Tegal
Kodepos : 52181
Telepon :
Email : kemuning1.maju@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:51
    Kemarin:106
    Total Pengunjung:26.793
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.12.155.235
    Browser:Mozilla 5.0